Aplikasi milik operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dilaporkan mengalami gangguan sejak Rabu (23/2/2022) pagi, dan masih berlanjut hingga hari ini, Kamis (24/2/2022).
Akibatnya, sejumlah pelanggan Indosat mengeluhkan aplikasi myIM3 error dan tidak dapat dibuka. Sehingga pengguna tidak dapat membeli pulsa dan paket data.
Indosat Ooredoo Hutchison sendiri mengonfirmasi bahwa aplikasi myIM3 miliknya tengah mengalami gangguan, dan memohon maaf atas kejadian ini.
"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan karena kendala teknis yang terjadi dan berdampak pada aplikasi myIM3," kata SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang kepada KompasTekno, melalui pesan singkat, Kamis.
Aplikasi myIM3 Tidak Bisa Dibuka, Indosat Minta Maaf dan Beri Solusinya
Saat ini, Steve mengungkapkan pihak IOH tengah melakukan perbaikan terhadap layanan di aplikasi myIM3 supaya dapat kembali beroperasi normal sesuai biasanya.
"Kami mohon kesabaran pelanggan sementara kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," kata Steve.
Beli pulsa dan paket data IM3 dapat lewat WhatsApp
Selama proses pemulihan aplikasi myIM3, Steve mengungkapkan pelanggan tetap dapat dapat melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket data, serta mengecek aktivitas penggunaan nomor IM3 miliknya.
Hanya saja, layanan pelanggan ini untuk sementara waktu dialihkan ke layanan mandiri melalui WhatsApp resmi IM3 di tautan https://bit.ly/twim3wa.
"Kami akan memastikan agar pelanggan tetap memperoleh pengalaman terbaik menggunakan layanan telekomunikasi digital kami,"
Sebelumnya, pengguna Twitter dengan handle @coconutata juga sempat melaporkan bahwa paket data yang dibelinya melalui aplikasi myIM3 pada Rabu kemarin, masih belum masuk hingga Kamis pagi ini. Padahal menurut dia, proses pembayaran telah berhasil dan saldo miliknya juga sudah terpotong.
Pengguna lain juga mengeluhkan hal serupa, misalnya pembelian pulsa tidak masuk dan kuota data yang dimilikinya hilang di aplikasi myIM3.
Dalam keterangan tertulisnya, Indosat tidak mengomentari, pun tidak memberikan solusi atas keluhan pengguna tersebut secara spesifik. Steve hanya mengarahkan pelanggan untuk mengunjungi WhatsApp resmi IM3 selama aplikasi myIM3 tengah dalam perbaikan.
Sementara itu, sebelumnya, melalui akun layanan pelanggan di Twitter dengan handle @IndosatCare, Indosat sudah lebih dulu memberikan solusi alternatif yang dapat dicoba ketika aplikasi myIM3 error dan tidak dapat terbuka.
Akun Twitter @IndosatCare menyarankan pengguna untuk memastikan sudah menggunakan jaringan Indosat, mencoba untuk menghapus cache (clear cache) di aplikasi myIM3, dan memastikan sudah menggunakan aplikasi myIM3 paling baru.
Bila belum, pelanggan disarankan untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi myIM3 ke versi terkini.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Aktifkan Notifikasimu
Aktifkan
Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id
Inilah cara menulis artikel secara otomatis di blogger!
0 Comments